Menguak Mitos Bunga Bougenville | Efek Negatif Menanam di Halaman Rumah

Diposting pada

Mitos Bunga Bougenville – tumbuhnya tanaman bunga di halaman rumah tentunya akan menambah keasrian dan keindahan. Bayangkanlah, dedaunan yang menghijau diselingi dengan bunga berwarna-warni akan memberikan suasana yang menentramkan.

Namun, ternyata ada beberapa bunga yang memiliki mitos yang tidak baik di tanam di halaman rumah. Salah satunya adalah bunga bougenville. Tanaman yang mempunyai varian bunga merah, ungu dan putih dipercaya oleh beberapa orang akan menimbulkan efek negatif dalam berumah tangga. Apalagi jika di tanam di lokasi yang sangat dekat dengan rumah di mana penghuninya sering berada di sekitarnya.

mitos bougenvilleDiyakini bahwa bunga ini akan memberikan aura ketidak jujuran dalam berumah tangga. Bisa berupa ketidak transparanan dalam hal pengelolaan keuangan, bisa dalam kehidupan asmara. Penghuni rumah akan mempunyai aura selingkuh yang tinggi.

Benarkah mitos itu? Terserah kepada pembaca sekalian, hal di atas adalah berdasarkan uraian dan pengalaman orang-orang terdahulu. Namun benar atau tidak, ada benarnya juga jika kita tidak menanam bunga bougenville di dekat rumah yang penghuninya sering berada di area tersebut. Kenapa? Karena bunga bougenville mempunyai perlindungan diri berupa duri-duri tajam yang keras di sekujur batangnya. Jika mengenai tubuh, akan membuat luka yang perih.

Penulis pernah tanpa sengaja terjatuh di rerimbunan tanaman bougenville di taman belakang rumah. Aduh….sakitnya…
Oleh karena itu, perhatikan baik-baik tempat menanam bunga bougenville. Tidak merupakan jalan lalu lalang, tempat bermain anak di halaman dan tempat-tempat di mana kita beraktifitas. Misal di tempatkan di dekat pagar agar sekaligus mempunyai tempat bersandar. Batang bougenville ini tidak dapat menjadi besar seperti pohon dikotil. Jadi kekuatannya pun jangan di samakan.

Pohon dari bunga bougenville yang kecil, lentur dan dapat tumbuh tinggi dapat dimanfaatkan sebagai penghias pintu gerbang. Apalagi ada beberapa varian bunga yang berbeda yang dipadukan. Ketika musim bunga tiba, alamak…. Cantiknya… Bunga-bunga kertas berwarna-warni, merah , putih dan unggu akan membentuk gugusan rangkaian bunga yang indah.

Jadi, menurut penulis, meskipun ada mitos yang beraroma negatif mengenai bunga bougenville, kita tidak perlu takut, tidak perlu parno. Mitos bunga bougenville justru membuat kita untuk lebih berhati-hati dan seksama dalam menempatkan bunga ini sehingga menjadi elemen yang membentuk keindahan rumah kita. Salam bertanam!

Baca Juga : Tips Agar Bougenville Cepat Berbunga Lebat

Incoming search terms:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *