Media Tanam Bunga Adenium Yang Tepat

Diposting pada

Tanaman bunga Adenium asalnya merupakan tanaman tropis yang hidup di tanah gersang. Oleh sebab itu, jika ingin menanam tanaman ini hendaknya disesuaikan dengan sifat yang dimilikinya yaitu tidak membutuhkan banyak air.

Media kering sangat cocok untuk menanam bunga Adenium. Tanaman ini tidak cocok ditanam di media lembab karena bisa bisa menyebabkan air tertahan. Jika di tempat yang lembab, tanaman ini akan mudah busuk atau terkena penyakit.

Memilih Media Tanam AdeniumMedia tanam yang cocok

Ada beberapa pilihan media tanam yang cocok untuk tanaman bunga Adenium. Sekam, coco peat, atau pasir bisa digunakan sebagai media tanam yang baik. Anda harus memahami bagaimana komposisi media tanam yang baik agar tanaman bisa tumbuh dengan subur dan memiliki bunga yang banyak.

Hal yang harus diperhatikan dalam mempersiapkan media tanam untuk tanaman Adenium adalah:

– Porous . Maksud dari porous adalah sistem drainase bagus. Media tanam sebaiknya bersifat tidak padat sehingga ketika penyiraman dilakukan, air bisa mengalir dengan mudah supaya tidak terjadi kelebihan air.

– Memiliki kandungan bahan organik yang tinggi. Hal ini karena Adenium membutuhkan nutrisi untuk membantu perkembangannya.

– Media tanam harus memiliki PH netral

Komposisi campuran media tanam

Ketika akan menanam tanaman Bunga Adenium, Anda harus mempersiapkan media tanam sebaik mungkin. Hal ini sangat penting dilakukan supaya tanaman ini bisa tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai yang diharapkan. Tentunya, tanaman yang terawat dengan sempurna akan memiliki bunga yang rimbun dan batang yang kuat. Untuk menyediakan media tanam yang tepat, pakailah pasir, sekam dan bahan organik. Pupuk yang digunakan bisa berasal dari kotoran hewan kambing atau ayam. Perbandingan ketiga bahan tersebut yaitu 1: 1: 1.

Jenis pasir yang paling cocok untuk menanam bunga Adenium yaitu pasir yang mengandung banyak mineral seperti pasir yang berasal dari gunung. Ingat ya, pasir pantai tidak cocok sebagai media tanam karena ada kandungan garam di dalamnya.

Itulah media tanam yang cocok untuk menghasilkan tanaman bunga adenium berkualitas unggul. Silahkan mencoba.

Incoming search terms:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *