Jenis-Jenis Bunga Melati Populer Penghias Taman

Diposting pada
Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki iklim tropis memiliki berbagai jenis tanaman yang bisa hidup dengan sangat subur. Berbagai macam bunga juga bisa ditemukan di Indonesia. Salah satu bunga nasional Indonesia atau bisa disebut dengan bunga puspa bangsa adalah bunga Melati. Melati memiliki warna yang putih berseri dan biasanya melambangkan suatu kesucian. Itulah mengapa bunga melati seringkali hadir di berbagai kesempatan acara tradisional Indonesia. Contohnya saja pada upacara pernikahan. Bunga yang mudah dikembangbiakan ini menjadi sangat populer karena keharumannya dan keindahannya.Jenis Bunga Melati Populer

Tidak hanya dijadikan sebagai tanaman hias, melati juga bisa dijadikan sebagai tanaman untuk campuran ramuan teh agar lebih harum. Lalu, inilah beberapa jenis bunga melati yang populer di
Indonesia.

• Melati putih

melati putih

Umumnya, bunga melati memang memiliki warna yang putih. Tanaman ini bisa mudah dikembangbiakan untuk menghiasi taman. Bentuknya yang sangat mungil diiringi dengan harumnya yang sangat memukau menjadikan bunga ini sangat pas dijadikan sebagai riasan pengantin Jawa. Namun, pucuk bunga melati putih yang belum mekar seringkali dijadikan sebagai campuran teh. Tanaman ini bisa dikembangbiakan dengan cara merunduk karena cara perkembangbiakannya yang menjalar di atas tanah.

• Melati Multiflorum

Pernahkah kamu mendengar melati multiflorum? Ini merupakan salah satu keluarga dari bunga melati yang muncul pada musim dingin. Itulah mengapa bunga melati yang satu ini seringkali disebut dengan melati musim dingin. Meskipun bentuknya cukup berbeda dengan bunga melati putih, namun wangi dari bunga ini sangat khas dan kental dengan aroma melati

• Melati primrose

Inilah salah satu satu jenis melati yang memiliki warna kuning. Bunga ini seringkali disebut dengan yellow jasmine. Melati ini tumbuh dengan sangat indah dan memiliki kelopak bunga yang cukup besar jika dibandingkan dengan jenis melati lainnya.

• Melati raja

Namanya juga melati raja, maka bunga melati ini merupakan jenis bunga melati yang paling besar pada jenisnya. Bunganya bermahkota penuh. Kamu bisa melihat bahwa melati raja ini memiliki batang yang cukup besar jika dibandingkan dengan jenis melati lainnya. Namun percayalah, warna bunganya sangat putih dan cantik. Selain itu, baunya pun sangat harum.

• Melati Casablanca

Melati casablancaadalah jenis bunga melati yang perasal dari luar Indonesia seperti Nepal, India, Iran, dan dari beberapa tempat lainnya Melati ini banyak dibudidayakan oleh tukang bunga karena aromanya yang sangat harum. Untuk informasi menarik bahwa bunga melati ini dijadikan sebagai bunga nasional dari Pakistan.

• Melati bintang

Disebut sebagai melati bintang karena melati ini memiliki bentuk yang seperti bintang. Bentuk dari melati bintang ini sangat mirip dengan bintang-bintang di langit yang berkilauan di malam hari. Selain bisa dijadikan sebagai bunga hias, melati ini juga bisa dijadikan sebagai campuran teh.

• Melati Jepang

Inilah jenis bunga melati yang paling unik dan populer. Dari sekian banyak jenis bunga melati, melati yang satu ini menjadi salah satu bunga yang memikat banyak orang. Bunga melati Jepang memang tidak memiliki aroma yang khas. Biasanya, bunga melati ini ditanam di dalam pot dan bisa ditaruh di dalam atau pun di luar ruangan.

Itulah berbagai jenis bunga melati yang bisa dijadikan sebagai referensi bagi para pecinta bunga untuk melengkapi koleksinya. Nah, jenis bunga melati manakah yang paling kamu suka? Sebagai salah satu warga Indonesia yang baik, kamu bisa menanam melati sebagai puspa bangsanya Indonesia..

Incoming search terms:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *