Ini Dia Jenis Aglaonema Termahal Yang Ada di Indonesia!

Diposting pada

Aglaonema pernah berjaya. Bunga ini menjadi primadona para pecinta tanaman hias. Banyak persilangan yang dilakukan untuk mendapatkan varietas unggul. Warna dan pola yang terbentuk menjadi keunggulan utama suatu jenis aglaonema. Ditambah dengan fanatisme para penggemarnya, menciptakan sebuah harga pasar yang tak masuk nalar orang kebanyakan.Harga tanaman aglaonema biasanya ditentukan seberapa banyak jumlah daunnya. Makin banyak daun, maka akan semakin mahal.

Berikut adalah dua jenis Aglaonema yang perah mencapai puncak harga tertinggi :

1. Harlequin

aglaonema termahal di duniaMenyandang titel sebagai aglaonema termahal sebanjang masa. Bagaimana tidak, harga per daunnya dipatok 11 juta rupiah!

Adalah Greg Hambali, sang maestro pencipta silangan Harlequin. Tiga warna, pink, oranye dan hijau membentuk kombinasi sedemikian cantik. Ibarat gadis manis nan lugu. Warna soft yang dihasilkan membuat orang yang memandang tak kunjung bosan. Berbeda dengan jenis lain, warna indah mencolok akan membuat orang segera jatuh cinta, namun juga cepat bosan.

Kelembutan warna harlequin menghampar sempurna karena bentuk daun yang tidak menggulung, bulat besar, bak kanvas dengan lukisan abstak nan mempesona. Yang dapat embuat para penikmatnya tergila-gila. Dengan sosok batang yang tinggi dan kokoh, menambah kecantikan semampai bunga ini.

Tanaman Aglaonema Halequin dengan harga termahal kala itu adalah sebuah tanaman dengan 60 lembar daun, dijual seharga Rp 660 juta!

2. Hot Lady

aglaonema termahal di indonesiaMengenai Greg Hambali di bidang aglaonema tak pernah diragukan. Karya-karya sebelum herlequin sudah memikat pasar per-aglonema-an. Sebut saja Tiara, Widuri, sang Legenda Pride of Sumatra dan Hot Lady.

Jenis yang disebut terakhir tadi pernah menempati tahta harga aglaonema tertinggi yakni 5 juta rupiah per daun. Menjadikannya sebagai Aglaonema termahal kala itu, sebelum akhirnya rekor tersebut ditumbangkan oleh karya greg yang lainnya, Harlequin. Sungguh benar-benar luar biasa….

NB : Periode kejayaan aglaonema berkisar dari tahun 2005-2008. Sekarang harganya sudah “normal” kembali. Seperti fenomena gelombang cinta yang harganya bisa bikin gila, namun sekarang…. Ya.. begitulah…..

 

Incoming search terms:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *