Ciri-Ciri Bunga Mawar

Diposting pada
Mawar merupakan salah satu jenis bunga yang disukai oleh banyak orang. Apakah kamu termasuk salah satu penggemar bunga mawar? Bunga yang banyak dikaitkan dengan lambang cinta ini nyatanya memang memiliki daya tarik tersendiri yang begitu eksotis. Warna-warnanya yang indah dan bentuknya yang memukau membuat bunga ini pantas untuk dihadirkan dalam berbagai kesempatan. Berbagai warna pada bunga melati melambangkan hal yang berbeda-beda. Putih dikatakan sebagai lambang cinta pertama dan warna merah seringkali dikaitkan dengan lambang cinta.Ciri Khas Bunga Mawar

Masing-masing jenis bunga mawar memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Baiklah, berikut ciri-ciri bunga mawar secara umum.

• Ciri umum bunga mawar yang pertama adalah memiliki mahkota yang berjumlah 5 helai. Bunga mawar memiliki banyak warna seperti warna merah, warna putih, warna kuning cerah, warna merah jambu, dan ada pula mawar yang memiliki warna hitam.
• Selanjutnya, bunga mawar memiliki ciri khas khusus yaitu berduri. Duri mawar merupakan salah satu bentuk perlindungan diri dari bunga mawar dalam menghadapi musuhnya. Bunga mawar biasanya tumbuh tinggi hinga mencapai ketinggian 5 meter
• Ciri bunga mawar yang terakhir adalah tahan terhadap cuaca yang dingin. Kemampuan ini menjadikan bunga mawar bertahan dalam waktu yang lama ketika musim dingin tiba. Itulah mengapa bunga mawar tetap bisa dilihat keindahannya pada cuaca yang dingin sekalipun.
Jenis Bunga Mawar Beserta Ciri-Cirinya

Ciri-ciri bunga juga bisa dilihat sesuai dengan jenis dari bunga tersebut. Lalu, jenis bunga mawar berwarna apakah yang paling kamu sukai? Berikut beberapa jenis bunga mawar dan ciri khususnya masing-masing.

• Mawar putih

Mawar Putih

Mawar putih yang melambangkan cinta pertama ini merupakan salah satu jenis mawar yang paling tua. Bunganya berwarna putih memukau dan bisa kamu hadiahkan untuk sahabat tercintamu di acara kelulusannya. Mawar putih ini memiliki ciri-ciri khusus yaitu bau yang sangat harum, memiliki duri pada batangnya. Namun, permukaan batangnya sangat halus dan licin.

Mawar merah

Ciri ciri bunga mawar merah

Pernahkah kamu memberikan bunga mawar merah kepada seseorang yang sangat spesial? Betul sekali, mawar merah merupakan bunga yang melambangkan cinta dan kasih. Biasanya, orang-orang juga menggunakan bunga mawar merah untuk menyatakan suatu perasaan. Bunga ini memiliki ciri-ciri daun yang berbentu bergerigi, bentuknya yang sangat indah, serta memiliki duri yang sangat tajam sebagai perlindungan diri terhadap lingkungannya.

• Mawar kuning

Pernahkah kamu menjumpai mawar berwarna kuning? Bunga mawar kuning ini tumbuh hanya di lingkungan tertentu saja. Bunga mawar kuning bisa dijadikan sebagai penghias taman agar menjadi indah.bunganya yang berwarna kuning memiliki bau yang sangat harum. Batang dari bunga mawar kuning ini memang berduri, namun Anda bisa merasakan halus dan licin pada batangnya.

• Mawar tanah

Selain ketiga jenis mawar di atas, kamu juga bisa menemukan mawar tanah. Bunga mawar tanah ini memang cukup sulit untuk diketahui. Ciri umum yang dimiliki oleh mawar jenis ini adalah berkembang biak dengan cara merambat. Selain itu, bunganya sangat berwarna-warni. Kamu bisa menemukan mawar tanah dalam warna merah, warna putih, maupun warna merah jambu.

Itulah beberapa jenis bunga mawar beserta ciri khususnya masing-masing. Bunga mawar termasuk dalam kategori bunga yang mudah untuk dikembangbiakan karena bisa dikembangkan dengan cara stek batang. Kamu bisa mencoba untuk mengembangbiakannya sendiri di tamanmu agar memiliki aneka mawar yang indah setiap saat. Jika kamu ingin memberikannya kepada orang yang spesial, bunga mawar ini juga sangat mudah ditemukan di banyak penjual bunga lho!

Incoming search terms:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *