Cara Menanam Bunga Adenium dengan Tepat

Diposting pada
Cara Menanam Bunga Adenium dengan Tepat – Nama lain bunga Adenium yaitu bunga Kamboja Jepang. Bunga ini sangat cocok dibuat bonsai sebagai tanaman penghias rumah. Tidak hanya bunganya saja yang indah, namun akarnya juga menarik. Bunga yang ditanam di dalam pot terlihat memiliki akar yang tumbuh membesar dan menonjol.
Hal-hal penting yang harus diketahui sebelum menanam bunga Adenium.
Jika Anda tertarik menanam bunga Adenium, ada baiknya memahami cara atau teknik sukses menanam bunga Adenium sehingga tanaman ini bisa tumbuh subur.
Sejarah adenium di Indonesia1. Bunga ini tidak bisa tumbuh subur jika ditanam pada tempat yang lembab. Oleh sebab itu, perhatikan kesediaan sinar matahari untuk mendukung pertumbuhannya.2. Bunga Adenium cocok ditanam di Indonesia, kecuali di daerah dataran tinggi yang dingin.

3. Tanam bunga Adenium di tempat yang banyak terkena sinar matahari. Jika Anda menempatkan tanaman ini pada ruang yang kurang terkena cahaya matahari, bunga adenium akan mati karena tidak bisa hidup di tempat yang lembab.

4. Selanjutnya, perhatikan media tanam. Gunakan media yang tepat untuk bunga Adenium. Media pasir sangat cocok digunakan karena tidak gampang menyerap air.

Langkah menanam bunga Adenium

Pertama-tama, siapkan bibit bunga Adenium yang akan ditanam. Anda bisa menanamnya dari biji ataupun tanaman kecil yang dibeli dari penjual tanaman hias.
Kemudian, siapkan juga pot yang akan digunakan untuk menanam bunga Adenium. Usahakan pot berukuran besar berdiameter sekitar 50 cm supaya bisa menampung akar-akar bunga Adenium yang memiliki akar besar.

Pilih pot yang terbuat dari semen atau plastik supaya tahan lama.
Langkah selanjutnya, siapkan media tanam. Karena tanah yang mudah menyerap air tidak sesuai untuk bunga ini, gunakan media pasir untuk menanamnya. Supaya tumbuh subur, campurkan pasir dengan arang sekam atau pupuk kompos. Diamkan campuran tersebut selama kurang lebih 10 hari supaya hama pergi.

Langkah terakhir, sebelum meletakkan bibit bunga Adenium ke dalam pot, lubangi tengah pot terlebih dahulu untuk meletakkan bibit tanaman. Ukuran lubang bisa disesuaikan dengan besar bibit bunga Adenium.

Incoming search terms:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *