Bunga Adenium Tumpuk Yang Sangat Cantik

Diposting pada
Candik Ayu – Anisa Adenium Nursery

Penampilan bunga Adenium tumpuk sangat cantik sehingga banyak orang yang terpukau olehnya. Jika diibaratkan, keindahan tanaman ini bak “putri kraton” yang sangat cantik. Bunga tumpuk ini memiliki kelopak terluar berjumlah 5 sehingga tampak lebih indah. Beberapa orang mencoba melakukan teknik penyilangan untuk mendapatkan bunga tumpuk yang indah. Mereka mencari jenis tanaman unggul untuk disilangkan. Hasilnya, semakin banyak jenis dan macam bunga adenium tumpuk, baik yang berasala dari luar negeri maupun hasil kreasi silangan petani-petani adenium asli indonesia.

Contoh Adenium Tumpuk
Bunga Adenium Viscara merupakan bunga tumpuk hasil persilangan antara AC Milan dan Sinar Tanjung. Bunga ini terlihat sangat cantik dengan dominasi warna yang dimiliki. Warna bunga ini yaitu dominan warna putih. Lalu, pada bagian tepi memiliki warna merah muda. Dengan adanya campuran warna merah muda ini, ada kesan lembut pada bunga. Tak heran jika jenis bunga ini selalu diminati oleh penggemar tanaman hias.

Variasi Adenium tumpuk
Saat ini variasi Adenium tumpuk semakin banyak. Tidak hanya hasil silangan Thailand saja, namun ada juga hasil silangan lokal. Putri Tadulako merupakan jenis bunga Adenium tumpuk yang merupakan hasil persilangan antara doxon dengan harry potter. Jenis ini merupakan bunga tumpuk triple pertama kali di Indonesia. Cara merawat bunga Adenium tumpuk agar berbunga banyak

Sebagai penggemar tanaman hias, pastinya Anda menginginkan bunga yang Anda tanam berbunga banyak bukan dab rimbun dan sekaligus rajin berbunga kan? Gugur bunga disambut dengan kuncuo bunga berikutnya, sambung menyambung hampir tak pernah putus setahun penuh. Wow… benar-benar bunga impian  .Salah satu cara untuk membuat Adenium berbunga banyak ialah dengan melakukan teknik puasa air.

Tujuan melakukan teknik puasa air ialah agar daun tanaman Adenium berguguran. Selain itu, cara ini juga bisa merangsang tumbuhnya tunas baru berbarengan dengan tumbuhnya kuncup bunga. Saat itu, akan bermekaran bunga secara bersama-sama.

Cobalah melakukan teknik ini dengan cara tidak menyiraminya selama satu minggu. Setelah satu minggu, siram tanaman dengan menggunakan pupuk NPK. Kembali biarkan selama satu minggu tanpa disiram air. Siram kembali tanaman dengan pupuk NPK. Ulangi cara ini terus menerus sampai tunas bunga keluar.

Ketika tunas sudah keluar, hentikan puasa air. Siramlah tanaman dengan frekuensi waktu dua hari sekali seperti biasanya dan berilah pupuk setiap satu minggu sekali. Pupuk bisa menggunakan pupuk akar, bisa juga menggunakan pupuk daun. Mana yang anda suka saja, karena pada prinsipnya sama-sama memberikan nutrisi dan unsur hara bagi tanaman. Jika langkah tersebut dilakukan, bunga Adenium tumpuk akan memiliki bunga yang mekar dengan sempurna. Silakan dicoba dan jika anda mempunyai cara lain yang efektif, minta tolong diinfokan di kolom komentar sebagai tambahan referensi bagi saya. Mari kita geliatkan kembali adenium nusantara.

Incoming search terms:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *