Bunga Adenium Termahal

Bagi pecinta tanaman hias, mendengar tentang bunga Adenium tentu sudah tidak asing lagi. Tanaman ini termasuk tanaman cantik dan menarik yang memiliki harga cukup mahal di pasaran.

Jika dilihat sekilas, tanaman Adenium memiliki bunga yang mirip dengan kamboja. Tingginya harga Adenium karena tanaman ini selain memiliki bunga yang indah, bonggol atau akarnya juga menarik.

Jenis-jenis tanaman Adenium dengan harga fantastik

Berikut ini ada beberapa jenis tanaman Adenium yang indah namun dengan harga yang mahal. Jika ingin membelinya, persiapkan dana lebih sehingga bisa mendapatkan banyak pilihan. Berbisnis bunga Adenium tidak ada ruginya sebab harganya stabil.

Ketika Anda membeli beberapa jenis tanaman bunga Adenium yang mahal, Anda bisa menjualnya kembali dengan harga yang jauh lebih mahal setelah tanaman ini tumbuh lebih besar. Perawatannya cukup mudah sehingga tidak perlu khawatir tanaman mahal ini akan mati.

1. Adenium Somalense
Adenium Somalense memiliki harga mahal di toko-toko tanaman hias. Bentuk daun dan mahkota bunganya sungguh indah sehingga membuat banyak peminatnya. Bonggol tanaman ini ukurannya besar. Banyak orang menjadikan jenis tanaman ini menjadi media persilangan dengan jenis lainnya karena memiliki banyak keunikan dan keindahan.

2. Adenium Obesum
Jenis tanaman Adenium Obesum dapat ditemukan dengan mudah. Jenis tanaman ini sering ditanam oleh masyarakat Indonesia di pekarangan sebagai tanaman hias. Alasannya karena bunga ini termasuk bunga yang mudah hidup dengan perawatan yang sederhana. Ketinggian tanaman ini sekitar 1 sampai 3 meter. Warna bunganya merah tua dan merah muda. Kemudian, ada kombinasi warna putih pada bagian tengah sehingga tampilannya sangat indah.

3. Adenium Multiflorum
Jenis tanaman bunga Adenium Multiflorum sulit ditemukan di Indonesia. Proses pertumbuhannya sangat lambat sehingga butuh kesabaran tinggi jika ingin menanamnya. Oleh karena itulah tanaman ini sangat jarang dibudidayakan. Bunganya juga tidak bisa mekar setiap hari. Biasanya bunga akan mekar setiap 2 minggu sekali. Namun, ketika sudah mekar, Anda akan melihat pemandangan yang luar biasa menakjubkan.

4. Adenium Socotranum
Lalu, ada bunga Adenium Socotranum. Bentuk bonggol jenis ini kerdil dan sempit. Bentuk bunganya sangat indah mirip bunga Sakura. Ketika mekar mahkota memiliki ukuran diameter antara 11 sampai 13 cm dengan warna kekuningan.
Itulah beberapa jenis bunga Adenium termahal. Sebaiknya, pilih jenis tanaman yang mudah beradaptasi di Indonesia supaya bisa tumbuh dengan baik.

Selain faktor "keturunan" faktor yang mempengaruhi harga Adenium salah satunya adalah keindahan dari komponen-komponen tanaman yang selaras. Bentuk dan Ukuran serta arah tumbuh dan susunannya mempunyai andil dalam menciptakan adenium yang memukau. Salah satu teknik pembentukannya adalah sebagai berikut.


Cara Membuat Tanaman Bonsai Adenium

Tanaman bunga Adenium memiliki tampilan yang sangat indah. Tanaman ini akan semakin indah bila dibuat bonsai. Tak sedikit orang yang mengagumi keindahannya mulai dari bentuk bunga, batang dan akarnya. Saat ini, banyak toko tanaman hias yang menjual bonsa bunga Adenium. Namun, harganya lumayan mahal.
Untuk menghemat pengeluaran, Anda bisa menanam bunga Adenium dari bibit kemudian membentuk bonsai. Nantinya, Anda akan membentuk tanaman ini menjadi bentuk yang lebih indah karena tidak dibiarkan tumbuh secara alami.

Ide membentu bonsai bunga Adenium terinspirasi dari bentuk tanaman ini yang memiliki bentuk asli berantakan. Ketika dibentuk mirip bonsai, tanaman bunga Adenium akan tampak lebih indah dan menarik karena rapi.
Beberapa orang tidak mengakui bahwa bunga Adenium termasuk tanaman bonsai. Alasannya karena tanaman ini tidak memiliki kayu. Walaupun demikian, tak masalah karena tanaman bunga Adenium mirip bonsai memiliki keindahan luar biasa sehingga banyak peminatnya. Selain itu, di pasaran harganya cukup tinggi.

Cara membentuk bonsai tanaman Adenium

Untuk membuat tanaman bonsai Adenium, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan. Berikut ini langkah-langkahnya:

- Pilih cabang dengan tepat
Langkah awal ialah memilih cabang yang akan dibentuk menjadi bonsai. Pilih batang yang berukuran minimal sebesar jari telunjuk tangan.

- Gunakan kawat untuk melilit cabang
Untuk membentuk tanaman bonsai Adenium yang indah, diperlukan kawat alumunium dengan ukuran diameter ¼ kali lebih kecil dari diameter cabang tanaman. Bentuklah sesuai dengan selera.

- Lepas kawat
Setelah beberapa lama, kawat dilepas dari tanaman Adenium. Pelepasan ini dilakukan ketika cabang tidak goyang saat digoyang. Biasanya lama pemasangan kawat sekitar 2 minggu untuk tanaman muda. Sementara untuk tanaman Adenium tua, pemasangan kawat sekitar 2 bulan.
Itulah langkah-langkah membuat tanaman bonsai Adenium. Caranya cukup mudah sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja. Tidak ada aturan yang baku mengenai bentuk tanaman ini. Akan tetapi, tanaman ini akan sangat ideal jika memiliki bentuk dasar segitiga. Usahakan membentuk tanaman ini dengan rapi sehingga tampilannya sangat indah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bunga Adenium Termahal"

Posting Komentar