9 Jenis Koleksi Adenium Tumpuk terbaik

Pecinta adenium saat ini dimanjakan dengan adanya internet, pasar online yang menyentuh peradeniuman J . Di saat saya merasakan susahnya mencari adenium  berkualitas dikarenakan Nursery Adenium susah dijumpai di sekitaran tempat tinggal. Cari-cari informasi di internet, akhirnya terdampar di sebuah nursery yang sebenarnya masih terjangkau jaraknya , Anisa Adenium Nursery di Bekasi Timur. Saya pernah beli biji-biji adenium dari nursery ini. Gemuk-gemuk! Di dalam paket biji-biji tersebut, disertakan  katalog bunga-bunga adenium tumpuk, 9 di antaranya memikat hati ingin meminangnya.

Jenis adenium tersebut adalah sebagai berikut :

HEAVEN
Adenium Tumpuk 9

Kombinasi warnanya semarak mempesona. Mahkota bunga bertumpuk 4 – 5 helai, membentuk baling-baling berlapis. Warna merah, dikelilingi hitam kecoklatan dan bergaris tepi pink. Seakan membawa secuil keindahan surga untuk dinikmati manusia di dunia ini :)

CANDIK AYU

Sebagai mana namanya, bunga berwarna putih dengan garis rapi di tepinya berwarna pink menggambar keayuan, membuat tak bosan mata memandangnya. Kelopak bunga tumpuk 3 ini merupakan hasil silangan putra asli indonesia.

GRAFTING MASAI

Warna dasar putih dengan splash orange – pink membuat jenis ini tampil anggun. Putih dengan semburat oranye dan merah muda, membuatnya terlihat unik. Jarang adenium yang mempunyai warna seperti ini. Biasanya warna tunggal, merah, pink, putih, biru. Kalaupun ada variasi warna, paling garis tepi atau semburat putih. Grafting Masai merupakan salah satu jenis adenium tumpuk yang rajin berbunga, menyajikan keanggunan untuk dinikmati para pecinta bunga kamboja mini ini.

DOUBLE WHITE

Orang-orang menyebut jenis ini dengan si Doxon Putih yang mempesona. Perhatikan warna putih bersihnya, memberikan kedamaian bagi yang memandangnya. Ketika masa berbunga datang, hamparan warna putih seolah-olah membersihkan taman dari kegelapan. Dan yang paling menyenangkan adalah bunga jenis ini sangat rajin berbunga.

JUPITER

Bunga ini baru dirilis tahun 2017. Warna merah maroon semburat hitam splash yang menjadi corak khasnya mengesankan kebijaksanaan. Kehadirannya akan semakin membuat taman kita menjadi lebih “berwibawa”. Keberadaan bunga ini di antara koleksi taman akan membuat aura wibawa semakin menyala.

BATAVIA

Jenis ini merupakan hasil kreasi asil indonesia. Petani adenium indonesia ternyata sangat-sangat kreatif. Mengagumkan!. Warna merah menyala dan orange akan membentuk tumpukan-tumpukan mahkiota bunga sampai dengan 4 atau 5 tumpuk. Warna yang menggambarkan semangat menggelora.

TRIPLE VIOLET

Bunga adenium ini mempunya warna yang khas. Ungu yang  memendam keanggunan.  3 (tiga) lapis mahkota yang tersusun dengan irama tertentu membuatnya makin menggoda. Bagaimana? Apakah kamu juga tergoda seperti halnya diriku?

TRIPLE  SANTA CLAUSE

Seperti namanya, triple, ada 3 tumpuk bunga dengan warna merah baju seperti layaknya pakaian yang digunakan oleh santa clause saat membagikan hadiah-hadiah. Dengan dihiasi semburat putih salju, semakin mengingatkankanku akana tokoh tersebut yang selalu muncul di malam bersalju.  Siapa yang tak tergoda?

VIETNAM YELLOW

Bagi para penggemar bunga kuning, kehadiran jenis ini akan membuat mereka makin jatuh cinta karena warna kuningnya lebih tajam. Paling tajam malahan dari pada warna kuning adenium yang pernah ada.  Keindahan bunga ini seolah-olah menggambarkan kecantikan gadis dusun vietnam.


Masih banyak sebenarnya koleksi Anisa Adenium Nursery, namun 9 jenis bunga adenium tumpuk inilah yang membuat hati bergetar he..he.... lebay. Paling tidak , berdasarkan penilaian ku kecantikan ke sembilan jenis adenium tumpuk di atas adalah prioritasku untuk meminangnya. Setelah kemarin beli benih berupa biji adenium beranekaragam jenis, selanjutnya adalah list di atas. Harus datang langsung ke Nurserynya kayaknya nih, biar leluasa memilih dan memilah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Jenis Koleksi Adenium Tumpuk terbaik"

Posting Komentar